Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

AmirHady RadioOnline

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

lazada

Rabu, 19 Maret 2014

Sungai Karang Mumus di Samarinda

sungai karang mumus samarinda (foto amir hady)

Menyaksikan kondisi Sungai Karang Mumus di Kota Samarinda saat ini memang memprihatinkan, selain kualitas airnya sangat jelek, juga viewnya nya masih belum bisa dikatakan enak dipandang mata. Tapi di beberapa titik sudah ada kemajuan, karena di kedua sisinya sudah dibeton.
Sungai Karang Mumus ini adalah anak sungai Mahakam, sangat strategis lokasinya, sebab berada ditengah-tengah kota Samarinda.  Andaikata di kedua sisinya sudah tidak ada lagi pemukiman, maka sudah dipastikan akan sangat mempesona.
Sebenarnya bisa saja pemukiman penduduk itu tetap saja dipertahankan, dengan syarat, pemukim harus taat dan patuh dengan aturan yang dibuat oleh pemerintah.  Terutama aturan untuk menjaga kualitas air supaya tetap bersih dan aturan untuk mengendalikan pendangkalan.
Kalau sungai Karang Mumus ini bisa dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisa dijadikan andalan wisata dan tempat rekreasi yang sangat menawan, baik bagi warga Samarinda maupun wisatawan pada umumnya.
Penulis membayangkan untuk bisa melihat orang-orang yang berenang kapan saja, seperti dahulu,  walaupun pasang surut, air tetap bersih dan masih nyaman untuk berenang, tidak seperti sekarang, jangankan saat pasang surut, saat pasang dalam saja, orang tidak kepengen untuk berenang, karena airnya kotor dan bau.(ay.1)

Tidak ada komentar: